Kamis, 19 Februari 2009

Seminar Hasil Penuntasan Wajar Dikdas 9 Tahun di Kecamatan Kalipuro

14 Agustus 2007.
Gak terasa dua bulan sudah kami berada di Kabupaten Banyuwangi. KKN Penuntasan Wajar Dikdas 9 Tahun di Kecamatan Kalipuro segera berakhir. Untungnya walau gak jadi ke Gunung Ijen (hiks!!) aku sudah pergi ke beberapa tempat (dengan mencuri-curi kesempatan tentunya). Kaliklatak, Pulau Santan, Kota Banyuwangi, …, bahkan Bali!!

Tapi, sebelum kembali ke Malang kami harus menyeminarkan hasil dari KKN kami. Ada dua seminar hasil yang harus kami adakan. Seminar kecamatan dan seminar kabupaten (duet dengan tim KKN Penuntasan Wajar Dikdas 9 tahun Kecamatan Wongsorejo).

Seminar kecamatan kami adakan di sebuah hotel yang berada di Desa Ketapang. Kami pergi ke sana numpak pick up (lagi-lagi Mas Epi yang jadi superhero kami, hehe…). Sepanjang perjalanan Mas Epi lagi-lagi tersenyum melihat tingkah polah kami dari pantulan spion. Sekumpulan cewek yang tetap fun walau harus kepanasan di atas pick up. Kami dengan cueknya berfoto-foto, bahkan menyanyikan Mars Wajar Dikdas 9 tahun dan Terima Kasih Guruku yang nanti akan kami nyanyikan juga di pembukaan seminar kecamatan. Well, bagi Mas Epi kami tuh memang cantik, lucu, dan menyenangkan. Untungnya Mas Epi tuh selain muda juga masih single. Jadi gak jarang kami pun suka menggodanya ^_^


Lokasi hotel tempat kami seminar kecamatan keren banget! Berada di tepian Selat Bali yang berwarna hijau-biru. Angin laut mengisi paru-paru dan memberikan kesejukan. Peserta yang ikut pun cukup banyak, terdiri dari undangan (wakil dari kelurahan dan desa yang berada di Kecamatan Kalipuro) serta guru-guru dan masyarakat Kecamatan Kalipuro yang peduli dengan pendidikan di wilayahnya. Walau molor sampai hampir satu jam, alhamdulillah seminar kami yang sempat ‘panas’ berjalan dengan sukses. Masyarakat menyambut antusias kehadiran kami di desa mereka. Mereka pun menyatakan bahwa kehadiran kami membantu mereka mencari solusi mengenai masalah pendidikan di kecamatan Kalipuro.

Senang dan tentu saja bangga meliputi perasaan kami. Gak sia-sia rasanya turun-naik gunung, tidur lesehan, bahkan harus berdebat hebat ketika rapat dengan kawan satu tim KKN, … jika akhirnya kehadiran kami bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi banyak orang. Selesai seminar, gak ada salahnya kan kami santai sejenak menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan Selat Bali?!

0 komentar: