Jumat, 13 Februari 2009

Kaliklatak Plantation

A working plantation on the slope of Mt. Merapi, at an elevation of 450-850 m above sea level, has peaceful sorrounding. Plantation crops such as nutmeg, pepper, cinnamon, cacao, rubber, and communicate to villagers who work on the plantation as well as viewing coffee and cacao assortment and fermentation processes. Located in Kalipuro Sub District, 17 km from city of Banyuwangi.


Gitu deh promosi tentang Perkebunan Kaliklatak dari Banyuwangi Tourist Map yang kudapat sewaktu berkunjung ke dinas pariwisatanya Kabupaten Banyuwangi. Aku berkesempatan berkunjung ke sana saat 17 Agustus. Mencuri-curi kesempatan c tepatnya coz kalau gak kayak gini gak bakalan lah bisa rekreasi. Kebetulan juga ada yang ngajakin. Aku, Arizza, Lilik, dan Ka Ayun ke Kaliklatak sama cowok” cakep dari desanya Arizza dan Lilik pendataan. Yach, daripada boring di posko n ikutan upacara penurunan bendera di lapangan Kalipuro (Mas Epi tuh dalangnya, hHe… ^.^v).

Jalan menuju ke sana ternyata gak sesulit cerita kawan-kawan, walau kondisinya gak mulus. Berhubung itu hari libur, 17 Agustus pula! Ramai lah Perkebunan Kaliklatak. Banjir orang gitu deh!! Ada yang ikutan lomba 17-an, ada yang pacaran, rekreasi sama keluarga, jualan, atau kayak kami yang refreshing setelah capek bekerja keras (haHaha!!).

Lomba yang diadain banyak banget! Tarik tambang, makan pisang, sepak bola, bakiak, banyak deh!! Kami jadi penonton doank. Seru…!! Sempat bikin aku ingat sama kebun karet milik kakek di kampung coz sekeliling lapangan yang dijadikan lomba tuh kebun karet semua. Sama kawan-kawan padahal pingin banget naik ke atas lagi, di tempat yang ada menaranya dan dari sana tuh bisa melihat Pulau Bali. Tapi, berhubung salah satu motor yang dibawa tuh gak memenuhi persyaratan untuk melakukan perjalanan “off road”, setelah cukup lama menonton lomba-lomba 17-an, turun gunung deh! Kembali ke posko di Kalipuro…

0 komentar: